Jumat, 10 Mei 2013

Yogyakarta, Becak :3

becak yogyakarta search google
"Lusa, kita mau berangkat, mau ikut gak? Apa mau di asrama aja?" spontan ditanya begitu, aku bingung lha. Memangnya orang-orang sekeluarga pada mau kemana nih? Oalah, ternyata mau ada acara 'keluarga' di luar kota. ya, biasanya acara keluarga kami gak jauh-jauh lha, cuman ke Cibanteng proyek, rumahnya Tante, Om, dek Naila & dek Rifqi. Masih di daerah Bogor kalau yang itu. Tapi kali ini antar kota. Yogyakarta. Boleh lah, hitung-hitung refreshing :p

Awalnya gak nyangka bakalan dibolehin sama sekolah, kenapa?
  1. Soalnya aku sudah terbilang tidak jarang ijin. waduh?!
  2. Baru juga kemaren liburan, kakak-kakak UN. kenapa gak kemaren aja?!
  3. Libur cuman kamis, tapi izin sampai minggu. lha?!
  4. Acara keluarga, bukan acara sekolah, nah lho?!
  5. jadi gimana dong?!
           Tapi, alhamdulillah kali ini bapak guruku yang paling keren ini (tahu kan siapa? :D ) lagi baiik banget, jadi dibolehin deh {} Alhamdulillah. Kamis pagi, here we go! Gak boleh lupa, all the importent stuff. And finally @11.30 am we started the trip. Hal yang paling important tentu, sebelum cek out dari rumah adalah: cek kunci. Itu, sudah jadi ritual wajib kami. Gawat, pernah soalnya pengalaman merasa pintu belum di kunci, akhirnya bela-belain balik lagi. Untung belum terlalu jauh melampaui rumah.

Bismillah. Petualangan keluarga enam sekawanpun dimulai. Kapten Sumaryono telah siap menjaga kapal tempur bagian depan ditemani oleh seorang supir handal international. Sedangkan Permaisuri Rani dan para prajurit hebat, Kaureena (si bungsu), Khonsa (si sulung), Hasby dan Alfy (jagoan keluarga) telah lama siap menempati ruang tengah dan belakang kapal. Oleh karena itu, kapal akan segera memulai perjalanan yang menegangkan kali ini. "Kencangakan sabukmu, hai para penghuni kapal depan! Dan untuk para prajurit, kali ini kalian harus turuti perintah kapten kalian, mengertii?!!" "Siap Laksanakan! InsyaAllah, kapten!". Jangan lupa berdo'a dan sabar. Perjalanan menuju titik akhir pada peta, tidaklah sebentar. Di akhir pendaratan nanti, insyaAllah kita akan ketemu dengan kota besar. Di sana ada becak. Kita akan naik becak di sana.

-tobecontinue-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar