Senin, 13 Mei 2013

Pelajaran, cambukan

Barhasil itu gak bisa instan. Rezeki? di tangan Allah lah segalanya.

Belajar dari pengalaman kemarin. Waktu itu ceritanya mau bikin sebuah karya. Ini kali pertamaku buat karya 'aneh' kaya beginian. pusing, iya! bingung, iya! capek, iya! kesal, ada! syukur, alhamdulillah! sabar, harus! wah, segalanya bercampur aduk dalam jiwa ini. gak nyangka juga akhirnya semua ini berlalu. syukurlah. -curcol-

Pada akhirnya semua ini jadi cambukan buatku untuk bekerja lebih serius lagi.

Hal yang tak terduga terjadi. Sungguh, aku tak menyangka kami terkunci di luar asrama tanpa ada buku biologi dan buku fisika di tangan kami. Kami bermalam di luar asrama malam ini. Padahal, esok adalah hari paling sibuk, karena besok kami akan melaksanakan dua ujian sekaligus, yaitu biologi dan fisika. Tapi, buku-buku penting itu tak ditanganku saat itu. Ditambah lagi biologi kami sedang membahas animalia yang seabreg itu.. oh god. 

Tapi aku bersyukur di sini karena aku dilahirkan bukan sebagai orang yang mudah putus asa apa lagi menyerah. Aku bertekad, kalau saja, bukan karena Allah, Rasulullah, ummi dan abi, guru-guru dan zahroh yang sudah berupaya keras sampai detik-detik terakhir ini, sungguh aku pasti sekarang ada di kamar berleha-leha. Tapi aku di sini, aku bertekad untuk menyelesaikan ide kami yang selama ini kami rancang. Ahir dari semua ini memang tak sempurna. tak seideal yang kami bayangkan. ada kejadian, menyesakkan dibalik semua ini. Yah, sudah mencoba, tinggal tawakkal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar