Rabu, 26 Juni 2013

Dirimu dan dunia

Menjadi diri sendiri pada suatu dunia yang selalu menuntut kita berubah menjadi orang lain adalah prestasi luar biasa -Marry Riana-

Disaat diri ini merasa bukan aku yang seharusnya mendapatkan 'hadiah' ini, tapi dirinyalah yang lebih pantas dariku, ternyata aku salah. To be yourself, just be yourself. Belajar menghargai diri sendiri, menjadi diri sendiri dan terus melatih diri tuk jadi lebih baik.

Dunia akan terus berputar pada porosnya selama Dia berkehendak. Selama itu pula orang-orang yang diberikan nyawa untuk hidup olehNya bergerak mengarungi arus manis pahit kehidupan. Selama itu pula masih ada harapan, impian. Butuh tekad yang kuat memang tuk capai harapan. Iman-pun jadi taruhan. Taqwa-mu-pun diuji.

Why? Mengapa harus butuh impian, harapan? Mengapa harus ada yang diuji dalam hidup ini? Ya, teruslah bertanya. Because impian adalah tujuan hidup. Temukanlah jawaban apa tujuan hidupmu, dan mengapa.

Bagaimana pendapatmu tentang sebuah perjalanan tanpa tujuan? Mau dibawa kemana tu perjalanan, bahkan mungkin berjalanpun tidak. karena tujuan saja tidak ada.

Bandingkan dengan sebuah perjalanan dengan satu tujuan: mau pergi bersama keluarga ke Australia. Dari tujuan itu, kita dapat mempersiapkan. Kira-kira berapa biaya yang diperlukan? Apa saja yang harus dibawa? Bagaimana cara menggapainya? Kapan? Kenapa harus ke Australia, bukan yang lain? Setelah pertanyaan itu muncul, planning mulai dibuat. Resiko yang akan dihadapi mulai diperkirakan dan dipersiapkan. Acting to reach the goal. Bagi tugas. And so on. Don't ever forget to pray. Jangan lupa, di atas segalanya Allah yang mengatur. Serahkan segalanya pada Allah.

So, be yourself is the best way. Menjadi  dirimu sendiri adalah yang terbaik. Believe your dreams.
Keep give the best you for yourself and for the others, and for the world, and for God over all :)

~ sardiny ~

3 komentar:

  1. halo khonsa :)
    Mana kolom folow nya, gak ada yah?

    BalasHapus
  2. Hai kakak Retno :)
    iya, tadinya gak ada, tapi baru aja ku buat...
    thank you kakak untuk singgahannya di blogku hehe
    kapan-kapan singgah juga atuh ke Bogor, main di sini \^.^/

    BalasHapus
  3. Udah di folow, folback ya :D.btw, panggilnya Eno aja biar enak hehe Teh Eno, Kak Eno atau Mbak Eno gak apa-apa ;)

    BalasHapus